Mengapa ada batas pada kecepatan CPU?

Jika kita membeli chip CPU, terdapat tulisan dalam case " Maximum", chip mungkin menunjukkan bahwa ia merupakan bagian 3-GHz. Hal ini berarti tanpa chip akan melakukan kesalahan saat dijalankan pada atau di bawah kecepatan yang di dalam chip dari parameter suhu normal.

Ada dua hal yang membatasi kecepatan chip's:
  • Transmission delays pada chip
  • Heat build-up pada chip
Keterlambatan transmisi dalam kawat yang menghubungkan hal-hal yang sama pada chip. "kawat" pada sebuah chip yang luar biasa kecil atau aluminium tembaga strip etched menuju silicon. J chip tidak lebih dari kumpulan Transistor dan kawat hook mereka yang bersama-sama, dan transistor tidak, tapi on / off switch. Ketika sebuah perubahan dan beralih dari mati atau dimatikan untuk aktif, baik itu ke atas atau biaya yang memperkurus kawat yang menghubungkan transistor transistor berikutnya ke bawah baris. Bayangkan bahwa saat ini transistor "on." Kawat yang ia mengemudi diisi dengan elektron. Bila beralih berubah menjadi "off", ia harus mengalirkan elektron yang, dan yang membutuhkan waktu. Kawat yang lebih besar, yang memakan waktu lama.

Sebagai ukuran yang lebih kecil kawat yang sudah selama bertahun-tahun, waktu yang diperlukan untuk mengubah negara yang sudah lebih kecil, juga. Tetapi ada beberapa batas - pengisian dan draining kawat yang membutuhkan waktu. Bahwa batas kecepatan maksimum membebankan pada chip.

Ada juga minimum jumlah waktu yang dilakukan untuk transistor flip . Transistor adalah chained bersama dalam string, sehingga transistor atas keterlambatan menambahkan. Pada chip yang rumit seperti G5, ada kemungkinan akan lebih panjang rantai, dan panjang lagi rantai batas kecepatan maksimum dari seluruh chip.

Akhirnya, ada yang panas. Setiap kali Transistor di pintu mengubah , maka akan ada sedikit kebocoran listrik. Hal ini membuat listrik panas. Transistor sebagai ukuran shrink, jumlah saat ini (dan karena itu panas) telah ditolak, namun masih ada panas yang dibuat. Sebuah chip yang lebih cepat berjalan, semakin panas ia menghasilkan. Heat build-up puts lain pada batas kecepatan.

Anda dapat mencoba untuk menjalankan chip pada kecepatan yang lebih cepat - yang disebut melakukan overclocking. Pada banyak chip (terutama model-model tertentu dari Celeron ), ia bekerja dengan baik. Terkadang, Anda harus cool artificially chip untuk overclock it. Lain kali, Anda tidak dapat overclock sama sekali karena Anda telah bergeser ke transmisi penundaan.



Referensi Artikel: www.HowStuffWorks.com

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

WC Toilet Anti Najis, WC Standar Muslim

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks

Gambar Denah Rumah Tipe-48



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap