akhirnya bom waktu meledak... :D

Tinggal tunggu bom waktu aja nih.... Istilahku saat pengumpulan form pengajuan ujian sidang TA. entah kapan dapet jadwalnya,yang penting harus siap sesuai deadline dalam planku.. cieeeeh.. Habisnya kalo ga dtarget, malah ga kelar-kelar...

Sooo... tanggal yang di tunggu tiba.. Aku dapat jadwal istimewa looh.. Hahaha bukan karena apa2, tapi berhubung Bapak Pembimbingku berhalangan saat itu, 28 Juli 2012.. Ada untungnya juga, aku ga terlalu terburu-buru mempersiapkan ...tepatnya mental sihh.. klo yang lain, msi bisa diusahakan secara maksimal :P Jadi aku dapat jadwal 4 Agustus 2012 (wuah mundur dari target yah, pinginnya sih September udah beres.. alasan utamaku supaya aku ga kena semester baru lagi, bayar lagiii... Hahahahaa... rumus untung lagi.. sampai tanggal itu, belum KRSan.. xixixiii )

Untuk pengumpulan form, oleh Bapak Helmy, aku disuru bawa dulu -kan kamu juga minggu depan ujiannya, jadi setor H min 3 yah paling lambat beserta laporan serta project dalam map khusus supaya ga berantakan dan tertukar- pesannya...

Aku bisa tarik nafas lega.. sukur deh.. Pc juga belom kelar di service -ada2 aja disaat situasi mendesak, powersuply ku meledak dhuarr dan speaker mati total, masi sempat kupakai editing sisa2 adegan yang musti aku rapikan.. tinggal render saja, berhubung masi ada waktu, mari kita service..tapi apakah pc bisa selesai sesuai dengan harapan... fiuhh...

h min 1 batas pengumpulan project dan laporan tiba.. matiii aku.. Pc blon kelar juga.. bbm sana2i adakah yang bisa membantuku...oh My God... aku belon render film kuuuuu...

Niatnya tak merepotkan Kokoku satu ini, cyaat.. Ko Ad.. -aku tau dia adalah Mr sibuk pollll... Ga enak sebenernya minta tulung, takut ganggu.... tapi bbm ku di balas! "apa yang bisa koko bantu" wuih senangnya.... yaaah, berhubung dengan orang sibuk, dan orderan kueku jg yang tak menentu datangnya,.,. Tengtengtenggggg.. jam 5 sore br kelar pesanan, dan ko Ad berkabar dia ada rapat jam 7.. Mampuss aku... ketika akan buru2 akan brgkt kerumahnya,  kekasih tersayang datang, dan baru pulang kerja siap mau mengantarku.. wuaah bahagianya.. padahal sebelumnya mendadak kutelpon dan ak berniat berangkat seorang diri. Yaa dia mau mengantar.. okelaah trimakasiiiih

Tiba di rumah Ko Ad.. kendala muncul.. "format not support" dan byk kata mutiara lainnya dr tu program.. ga nge Link lah dan lain2.. rasanya campur aduk diperut ini. bbm tman satu lagi yg py program serupa, tapi dia baru bisa besok pagi, baiklah aku hadapiii...

Sampai rumah, abstrak versi english belum aku salin.. Kali ini abstrak bahasa inggris, minta tolong si adek Tini.. dia jago english, secara kuliahnya juga sastra inggris, dan pinter donk orangnya, ga mgkn aku memilih main2 dalam hal penentuan akhir pendidikan S1ku.. cyattt...

ga bisa tidur laaah, film belon kelar dalam bentuk dvd, eh Ko Ad bbm "Koko berhasil nge Link dan semua beres.."
astagaaaaa.... memang nih koko yang satu ini, cerdas cerdik banyak akal, ak ty bagaimana caranya "Rahasia doooonk " :P
aku berencana pagi2 ga pagi amat, malu laah kerumah orang ganggu aja pagi2.. Jam 7 kurang aku meluncur kesana...
film siap d render... copy dvd.. 4 keping..
emang yaah disela2 kepanikan, ada aja buah manis... dibeliin sarapan ciiinn.. aseekkk karena perut ini lapar sekali.. trimakasih kokooo hihihiii

masi jam 9an, langsung beli case dvd, map, dan kawan-kawannya.. masih sempat sebelum pk 8 malam (deadline kumpul)

Sampai rumah, tinggal print yang tertinggal aja.. ngeprint..hal kecil yg cukup menghabiskan banyak waktu dan kertas.. isiiiii aja salah.. samapi kertas habiss lagi, seingatku ak sudah beli kertas 2 pak besar isi 500sheet, ini beli lagi..yg ke3.. borosnyaaaa, ampuuuunnnnn kenapa oh kenapaaaa, sabar...sabarrr...

makan siang udah lupa deh. beres laporan dengan  sudah dijepit rapi. masukin dvd dalam case... ooow..oow... Covernya! haduuuuu kenapa kelupaaaaaannn.. bongkar2 stok foto, buru2 memilih... yaa ini kayanya pas... drag geser sana-sini, ubah tone colour..tambah2 tulisan..gasar geser.. aaah.. cukup cukup.. ga usa penuh2 dan heboh...
taraaammm jadi..
print d rumah apa d cetak foto yah biar baguss.. liat jam..mepettt.. Ah print dirumah saja, toh jg ntr ada referensi ujian, mgkn disuru ubah.. Tak lupa, akan siap kumpul...foto dulu jadikan display pict bbm. eeh bbrp menit kemudian, teman yang TA komen "wik itu dvd filmmu" -iyaaa... "keren wiiik" -aah masa, aku bikin buru2 dlam wktu 10 menit, apa yg mnrtmu kurang?- "udah bagus, keren tau" -ooaahh masa yaaa,...blushing :p

bbm Pak Jaya dulu..dia blg ada dikampus...ga lupa ak bawain beliaunya cupcake hihihiii- bukan sogokan murni, menurutku itu ungkapn terimakasih n apreciated aja sih dariku.. secara, beliaunya dengan sabar dan telaten baca laporanku, tiap akan dicari bikin janji ga susah, komunikasi lancar, jadi enak aja. laporanku juga ga terlalu banyak diacak-acak _uppsss...Hahahaha. selalu dari bab awal " Pak udah bener begini, apa ada yang kurang, jlimet ga kalimatnya" ga terlalu cerewet yah seperti opini yang beredar "pak Jaya cerewet tau periksa laporan,detail,begini ga mau,gitu kurang,ini salah" Hahahaa.. kok aku ga pernah merasa under pressuere.. jalan aja.. salah fatal, ga pernah, paling ketuker2 peletakan, lalu kurang detail dalam pembahasan bab4, tinggal menyabarkan hati aja menjelaskan dalam tulisan, cara gmpg sebenernya kutip tutorial, tapi rasanya lebih afdol seperti menerangkan pakai kalimat yang kita buat..untung lagi..Untung ga salah dan ACC :P

eh selama diperjalanan ke kampus, waitt...halaman yang berwarna kok aku copy hitam putih semua yah..duuh jgn2 bakal dpermasalahin niiih.. balik pulang,makan waktu perjalanan.. ya udah deh print d rental aja.. Mahalll!tapi gimana kepepet waktu.. jam udah makin sore aja nih..

jam 6 kurang sampai kampus.. Dosen penyelamatku alias dosen pembimbing uda pulang... huff... ya aku kumpul aja laporan dan project d meja pak helmy, mana beliaunya ga ada juga, untung ada no ho nya, sms dlu untuk confirmasi dan dbalas..okeh tanda deal..

tunggu bom waktu wiwikkkk

eeeh...H min 2 ujian, Pc kelar.. heheheee
cak cek aman, intstal ulg progrm editing video.. cek ulang film yg dikumpul, waduhhh kok ada yang lost yah, suara n instrument, panikkk! bbm pembimbing dlu " Pak, bisakah film yg akan sy presentasiin besok dperbaiki drpd yg sy kumpul, ada beberapa yg lost.." eh di cek lagi sm Pak jaya,  n pesennya jgn terlalu beda banget.. ooh tenang aja..aku hanya kehilangan instrument dan entah knp ada kalimat opening yg terpotong 10 detik.

Hari itupun tiba.. 4 Agustus 2012
kuawali hari itu dengan perbuatan baik, aku brgkt dan siap dari rumah pk 6 pagi ,berdana makan pagi kepada bhikku , dan ak bawa dana cattupaccaya untuk bhante dan berharap diberi blessing.
terlambat tiba dana makan pagi.. hehehe
selesainya aku naik ke lt 2 penyerahan dana cattuapaccaya dan mnta blessing, bhante ty "siapa yg ulangtahun?"
aku utarakan hari itu adalah hari sidang skripsiku, apa yang kubuat yaitu ttg kehidupan lansia, ternyata bhante suci juga pernah ke Panti itu, dan pesannya "yang tenang saja yah selama ujian nanti, kalau semua tenang , pasti lancar" dibacakan paritta dan pemercikan air, hatiku lebih tenang dan yakinku, Aku Bisa, dan aku mampu...

Siap meluncur menuju kampus, ditemani kekasih tersayang, yang sedari awal selalu sabar dan mendukung, walaupun jurusan kami sangat berbeda n ga bisa disambungin hahaha.. tapi usaha dia menemani dan mendukung sampai titik akhir, itu hal yang laur biasa untukku.. Love u ian.. heheheee
selama perjalan, aku duduk manis aja sambil bengong kaya orang bego, udah gugup tingkat surga,, wuaaoow

lagi2 kupakai sepatu heels 10cm ku itu untuk ujian :D hehehee kan peraturan sepatu fantofel hitam, aku beli aja heels jaman skrg yg tipe pumpkin heels 10cm, biar deh mau dikatain apa.. yg penting berusaha tampil rapi dan pantas.

prepare ruangan.. slide presentasi, wuaaoo knp font berubah yaaah.. untung aku ga byk tulisan hy subbab yg aku tampilkan, tak masalah font berubah..

Jam 9 pun tiba, kok belum yaah dateng pembimbing dn penguji.. kakiku sudah pegal dengan jantung yg tak tau ini bakal lepas ato ga wekekekekekk
09.05 , 2 penguji dan pmbmbg tiba d ruangan pesakitan ituh.. fiuhhh makin ga karuan deg2annya. perkenalan diri, menjelaskan dengan trik mc d wihara, ga buru2 dan terdengar jelas.. sesekali melihat penguji, niat awal membaca laporan sprti saat seminar, trnyata ga terlalu perlu, mengingat batas waktuku 15 mnt! film ku aja 19 mnt, tapi aku sampaikan aja point2 dr subbab yg dbahas, ga nyontek,ak udah inget inti dr tiap sub bab yg kubuat.. -efek kerja sendiri :D- dan sampai d penutup, aku putar film.. dan saat pemutaran,,., oh nooo
kenapa bab4 ku loncat! aku blum jelasin loh... mati aku! hahaha konyolll
selesai film, byr dosa dlu.. aku jelasin ttg film itu seperti bab 4, dr a-z ga banyak, krna kulihat satu penguji yg sepertinya sudah paham dengan maksudku dan tak sabar ingin bertanya, atau mungkin membantaiku.. kuakhiri saja presentasiku lah..

hanya ada 2 pertanyaan, tpi menrtku 1 aja, bukan 2, tak banyak dibantah penguji, mgkn krna jawabanku sudah tepat sasaran.. 1 lagi pertanyaan dari dosen non dgm ga susah, aku anggap itu bukan pertyaan membunuh, sisanya hanya saran yg sgt berguna yang mereka berikan untukku.. trimakasih penguji,,,
aku keluar ruangan untuk menunggu hasil.. ga lebih dri 1 jam aku ujian, jatah 1 jam 30 menit.. wauoow

Perasaan sangat tenang, dan sperti yakin aku pasti lulus, krna segalanya tadi amat sangat lancar dan cepat, sgt diluar dugaan.. hy yg konyol, bab4 kok bisa terlewat yah, kan klik slideny satu persatu, dblg ga bkin slide bab4, aku bikin kok..aga ga masuk akal aja, walaupun terklik 2x, masih bisa muncul bab 4, tpi knp jd ke bab 5 lgsg..sebelumnya udah aku cek, lancar saja perslide 1-5.. Hahahaa ini yang ga habis pikir.

dpanggil kedalam ruangan.. dan penentuan hasil.. LULUS doonk, bahagia sekaliiii
Lega selega leganya..
"ingat, film nya jgn dbiarkan saja, ayo kirim ikutin Eagle Award" pesan salah satu penguji< Bp Anom. dalam hati aku belum pede..knp yah.. pdhl sudah ckp berkonsep ktnya,. senang sekaliiii

sisanya hanya perlu sedikit revisi, dalam penulisan laporan, maklum sajaa 1 penguji dr jurusan MTI, jadi aga berbeda dlm struktur penulisan dan isi tiap bab..
Pak Jaya puter otak lagi rombak pindahin subbab dalam laporanku, yang mana pas dan pantas. gregetan sih wktu editing,krna kudu cek halaman lagi n gnti daftar isi.. arrrggghhh sabaarrrrr pdhl tggl copas n cut cuma yg dr bab 2 ke bab 3, halaman kan byk, periksa lagi susunan ketikan..rempong ciiin

eeh lagi2 pas cr tanda tangan aku lupa booked Pak jaya sehari sebelumnya, biasanya sih H min 1 bkin janji, entah knp saat itu ak teledor, dan Pak jaya cm bbrp jam d kampus, daaan bisakah hari Senin dimana aku sudah melewati batas deadline pengumpulan "Bisa, nanti sy yang bantu atur itu" haaaaaammmmm memang pembimbungku satu ini bela mahasiswi bangetttt.. senangnyaaa

Dan Senin aku mnta tanda tangan, beresss..emang suka rapi, sampai pen untuk tanda tangan pengesahan aja aku bawa sendiri supaya garis tanda tangan dosen jelas dan serasi, maksudnya klo pen dr masing2 pribadi, belum t entu jenis tintanya sam, ntr ada yang buram,ada yg tebal, dan mnrtku kurang enak d lihar..Msi banyak mauny diriku xixixii. sisa siapkan susunan laporan untuk d hardcover oleh kampus, rapikannn.. dan ktanya baru jadi 2 hari..
1 dvd untuk kampus yang katanya akan d taruh d perpus.. Ga mau donk yang malu2in.. print d digital printing, mnta yang bolak-balik, sisi depan cover, belakang cover berisi sinopsis dan ucapan special thanks berserta crew yang terlibat.. Proudly present.. ada namaku as a Director.. Bisa juga yaah aku bikin film.. cihuiiii

Berita menyusul dan aga memaksa aku tanya berapa grade nilai ujian Akhir TA ku, aku di tanya Pak Jaya "kamu mau nya nilai berapa?" ga mau aku jawab, aku ga mau minta nilai, aku maunya memang dia yang memutuskan berapa yang pantas untukku.. " saya kasi A saja deh wik"

Waaah.. senang dan berguling-guling dikursi..
wuooow.. Usaha ku dari nol , sepenuhnya dominan berjuang di atas kaki sendiri menyelesaikan TA ini dengan segala halangan, rintangan cobaan, sampai betapa lancarny saat ujian TA dan grade akhir A... bersyukur dan bahagia tak terhingga...

Sekarang hanya menunggu waktu kapan hari wisudaku tiba.. dan secara resmi aku bergelar S.Kom,  sejujurnya hti ini ingin bergelar S.Sn, secara skripsi aja bikin film hahahaa.. tapi tak apalah..

its complicated in my 25years old.. have pass last exam, n soon get graduated..

Tak ada sesuatu yang terlambat untukku, berbeda dengan yang sudah lebih mendahului, tetapi aku juga merasa mendahului yang lain.. semua itu pilihan dan jalan hidup masing-masing...

Selalu bersyukur dan merasa menjadi mendapat banyak pengalaman yang mungkin tak dialami orang lain...
itulah hidup.. tetap berjuang dan iklhas menghadapi segalanya, hasilnya pasti baik..

Special thanks:
Bapak Ketut Sutar - Dosen diploma ku dlu, dan menjadi dosen videografi1 n 2 d kampusku Stiki,
yang aku sering mssg di Fb, ty ini itu, cari dia ke kampus tempat beliau kerja,karena jarang banget d kampusku.. trimakasih sabar membantu dan memberi saran

Purwa Andhika - teman seangkatan yang membantu pengadaan softwr2 pendukungku.. Hug huggg... srg mnta dia n cari k tmpt kerjanya, habisnya klo minta di kampus prosedurnya rempong xixixixiii

Sebastian - kekasih tersayang yang sabar dan pengertian serta bawelnya minta ampunn... heheheee Love u.. kiss kis mwaah mwaah

Yuli Pratiwi - sobat dalam keadaan apapun, beda kampus, beda tempat kerja, tetapi masih mau bantu saat kuajak jd pewawancara di panti dengan bahasa bali halus yang tak bisa kulakukan saat wawancara dengan lansia.. xiexie kawannn...

Ko Adnyana.. - sutradara PPh niiih... Heheheee, yang pertama kali menceburkanku dalam dunia film tv waisak
diajak ikut lomba nulis naskah n bkin film untuk lomba, dan menang! cihuiii itu hal yang membuat diriku percaya diri untuk membuat project film untuk skripsiku.
dan pastinya dia yang membantu dalam detik2 terakhir pengumpulan karya disaat pc  ku bermasalah.. heheheee
trimakasih banyak koooo

Pak Jayanegara - pembimbing terbaik versiku.. Hueheheee
apa yang dia utarakan , memberi penjelasan saat bimbingan bisa kutangkap dengan baik, ga muter2, perfectionist dalam penulisan, kritis, pastiny supel, jadi enak kalo di ajak sharing.
hal yang aku inget saat dia mengerjaiku saat pengumuman lulus seminar "kamu ngulang ujian seminar yah.. supaya..diam sejenak lalu menyambung ucapan..  supaya ada yang bawain saya kue saat bimbingan.. "
Hahahahaa
termasuk salah satu tipe penguji yang bisa membantai mahasiswanya ini saat ujian seminar atau sidang.. hahahaa tapi untg beliau nya jadi pembimbingku.. sooo saat aku ujian seminar dan sidang, dalam penulisan laporan aku ga fatal kesalahan.. Trimakasih banyak Paaak

pak Helmy -yang masih bisa aku hubungi lewat tlp ato sms saat pengumpulan laporan2, karena keseringan ga ketemunya... hihihiii Pengadaan surat2 ijin saat Panti Sosial meminta surat ijin dan tentunya surat pengantar untuk Dinas Soial Provinsi Bali.. susah juga ijin observasi kesana.. xixixiiii

Dinas Sosial Prov Bali -yang mau menerima dengan baik , niat baikku membuat film ini, yang mempercayai memeberikan surat ijin observasi.. walaupun lama prosesnya.. heheheee

Panti Wredha Wana Seraya.. banyak kurepotkan saat observasi atau pembuatan film datang 2x  merekam keseharian para odah dan pekak disana, mereka dengan ramah menerimaku, akupun juga dapat kesempatan berbuat baik, saat kesana aku bisa sekalian berbuat baik, berbagi walaupun sedikit, tatapi hati ini sudah terasa begitu bahagianyaa...  kupersembahkan  film yang berisi pesan moral ttg kepedulian masyarakat akan keberadaan para lansia, yg begitu ramah saat kita berkunjung kesana.

Pak Made Marthana - penguji Ujian Seminar dan juga sempat menjadi pembimbingku tapi waaf saya pindah ke pembimbing lain, untungnya pake pamitan.. secara kaget bgt pas ujian Seminar..wah di uji oleh pembimbing terdahulu.. `untungnya beretika baik` dia tak byk mempersulit tuuh Trima kasih Paaak..

Pak Anom.. - penguji seminar dan sidang TA ku, yang banyak memberikan ku masukan serta pengetahuan.. tampangnya serem  bener dengan rambut gondrongnya, tapi tidak termasuk tipe dosen pembantai saat ujian.. xixixixiii

Ibu Ayu Manik - dosen penguji dari golongan MTI cieeh,, yaah secara aku DGM, dosen baru sih, soalnya aku ga pernah diajar oleh beliau, tapi ibu satu ini ramah, kalau papasan sbelum tau beliau pengujiku, di senyumin, mau senyum balik.. hihihihii saat penjelasan struktur penulisan atau kesalahan logo saat ujian, omongannya halus.. menyalahkan tapi ak ga ngerasa disalahkan sampai terpojok tak bisa bergerak.. lebaii! heheheee

Pak Buddha... Kaprodi TI nih... paling nyesek pas terakhir minta tanda tangan, aku cari diruangan, dia otw, aku tggl makan d kantin sebelah, bapaknya Bbm blg d ruangan, trus lesai makan ta cari d ruangannya, ta bbm eh bapaknya lagi makan siang, dan dosen yang terakhir kutunggu kedatangannya untuk pengesahan.. fiuuuhhh
tapi saat awal penentuan judul dan tema TA, beliau melegakanku, krna setuju dan dgn mudahnya menandatangani jdul TA yang kuajukan.. percaya dgnku.. dan kubuktikan itu keprcayaan itu

Triastini - penterjemah abstrak versi english...
makasih tini sayaaaang.. dia smpt menemani saat aku mneyerahkan surat ijin observasi dan dgn tidak sabarnya dia gregetan "kenapa musti besok kesni lagi, kenapa ga lgsg jawab iya saja?''
huahahahaa itulah proses.. cyatttt

dan teman -teman lain yang tak bisa kusebutkan satu persatu mengingat tang an mulai kriting.. Heheheee

Semoga Smua Hidup Berbahagia....

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

WC Toilet Anti Najis, WC Standar Muslim

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks

Gambar Denah Rumah Tipe-48



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap