Jenis - Jenis Rem Mobil Besarta Fungsinya

Pada kendaraan rem berperan sangat penting yaitu untuk menghetikan laju, memperlambat laju kendaraan dan untuk parkir. Rem juga dibagi - bagi sesuai jenis dan kegunaanya

Nah sobat, berikut ini adalah jenis - jenis rem mobil dan beserta fungsinya.


1.Rem Kaki


Rem kaki di kelompokan menjadi 2 diantaranya, rem Hidraulis dan rem Pneumatik. Rem hidraulis memiliki respon dan lebih cepat jika di bandingkan dengan tipe lainnya, serta juga konstruksi untuk rem tipe ini lebih sederhana.

2.Rem Parkir


Rem parkir memiliki fungsi sebagai alat pengaman bagi pengemudi pada saat mobil di parkir, supaya mobil tidak bergerak maju atau mundur.

3.Rem Tambahan
Rem tambahan yang terdapat pada mobil di sebut dengan auxilary break merupakan rem yang digunakan kombinasi rem biasa yang sering digunakan pada mobil truk diesel dan kendaraan berat lainnya.

4.Rem Cakram (Disc Break)



Rem cakram atau bisa di sebut juga dengan disc break memiliki komponen utama berupa piringan cakram dan kaliper rem yang berisi piston dan sepatu rem (kampas rem). Prinsip kerjan rem cakram adalah dengan menjepit piringan yang dipasang pada roda kendaraan.

5.Rem Tromol (Drum Break)


Rem tromol adalah jenis rem yang bekerja atas dasar gesekan antara kampas rem (sepatu ram)dengan tromol (drum). Sepatu rem ini yang akan menahan putaran roda kendaraan melalui tromol sehingga kendaraan dapat melambat bahkan berhenti.

Sobat, semoga penjelasan tentang jenis - jenis rem bisa dapat bermanfaat buat sobat semua.

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap