Bagaimana Cara Meningkatkan Pengunjung Blog?

   Blogger


Elcoida - Bagaimana cara meningkatkan pengunjung Blog? Mungkin itu adalah pertanyaan besar buat kita semua, memiliki pengunjung yang ramai di Blog adalah sebuah impian kita semua, terutama bagi yang mau memulai blogging.

Memiliki pengunjung Blog yang ramai itu butuh kerja keras yang lumayan membuat kita harus putar otak, tidak semudah kita membuat artikel lalu hanya menunggu pengunjung. Hal tersebut karena di dunia blogger sendiri pun memiliki teknik yang lumayan kompleks dan pastinya sangat membutuhkan teknik.

Mulai dari cara penulisan artikel, penataan gambar di posting-an, tema atau tempate Blog dan riset kata kunci. Yang perlu kalian pahami untuk hal dasar yaitu mencari SEO yang tepat. Apa itu SEO?

SEO adalah Search Engine Optimization (SEO), di mana kamu bisa googling untuk mempelajarinya. Dan berikut ini ada 5 hal yang harus dilakukan agar bisa meningkatkan pengunjung Blog.

1. Kualitas Konten

Buatlah yang berkualitas, jika kamu ingin mulai menulis posting-an tentang sesuatu pastikan cara penulisan konten kamu itu enak dibaca dan mudah dimengerti, dan hasil tulis tangan sendiri bukan copy paste artikel dari blog atau website lain.

2. Jangan Banyak Gambar

Sebenarnya, gambar juga sangat penting untuk suatu posting-an tertentu, namun jika kamu memasukkan gambar berlebihan, para pengunjung yang membaca artikel pun pasti akan terganggu.

Gambar dalam posting-an mampu membuat para pembaca sedikit lebih fresh dan tidak terlalu bosan jika sedang membaca. Tapi jika berlebihan, mungkin mereka akan terganggu dan meninggalkan blog kamu.

3. Penempatan Iklan

Buat kalian yang sudah berhasil diterima Google Adsense atau pengiklan lainnya dan sudah bisa memasang iklan di blog, saya sarankan atur iklan kalian serapi mungkin, atur penempatan posisi iklan, dan hindari menggunakan iklan jenis pop up (iklan yang muncul di layar).

Baca Juga: Kode Warna Edit HTML HEX dan RGB Untuk Memperindah Website

4. Melalui Blog Walking

Blog walking adalah kegiatan mengunjungi blog/ website orang lain yang masih berhubungan dengan blog Anda, lalu meninggalkan komentar di blog/ website tersebut. Ada banyak blog yang menyediakan kolom untuk meninggalkan URL website bagi orang yang memberikan komentar di situs mereka, inilah yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

5. Topik Blog (Niche)

Sebenarnya, ini hal yang paling pertama yang harus kalian pikirkan sebelum memutuskan membuat Blog. Usahakan konsisten pada satu topik (niche) di Blog kamu, jika ingin membahas mengenai peralatan elektronik, usahakan semua konten-Mu konsisten dengan topik tersebut. Jangan mencampurkan dengan hal-hal lainnya.

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

WC Toilet Anti Najis, WC Standar Muslim

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks

Gambar Denah Rumah Tipe-48



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap