Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi Saat Travelling ke Malang

Malang dikenal oleh masyarakat sebagai kota yang memiliki banyak objek wisata yang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Letak geografis Malang terletak di antara banyak perbukitan, maka dari itu, Malang memiliki udara yang sangat sejuk. Jika kamu kesana, pasti bakal betah berlama-lama disana.

Saat ini Malang sudah memiliki banyak sekali tempat wisata yang keren dan cocok untuk mengisi semua akun media sosial kamu. Mulai dari pantainya, pegunungannya, hingga Kota Malangnya sendiri.

Penasaran seperti apa keseruan dari semua tempat wisata di Malang, langsung saja cek artikel kali ini! Berikut beberapa destinasi wisata di Malang yang wajib dikunjungi bila traveling ke Malang.

1. Budug Asu

https://malangtoday.net

Destinasi wisata ini bernama Budug Asu. Terletak di Kreweh, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur.

Budug Asu sangat direkomendasikan dikarenakan jika kamu kesini, kamu rasanya tidak ingin pergi dari tempat ini. Ya, memang di Budug Asu ini pemandangan alamnya sangat indah, juga bisa menikmati sunrise ataupun sunset disini.

Jika ingin kesini, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi. Sebab tidak ada akses untuk kendaraan umum di Budug Asu. Kamu harus menitipkan kendaraan pribadimu di Kebun Teh Wonosari, dan kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi tempat wisata ini kurang lebih selama 2 jam.

Untuk harga tiket masuk ke Budug Asu sangat murah sekali teman-teman! Kamu hanya cukup membayar Rp 15.000,- per orang lalu kamu sudah bisa memasuki area tempat wisata ini.

2. Bukit Kuneer Wonosari

https://www.datawisata.com
Bukit Kuneer Wonosari ternyata masih satu area lho dengan Budug Asu, yaitu sama-sama melalui pintu masuk Kebun Teh Wonosari. Tempat wisata ini terletak di Lereng Arjuno, Desa Gunungrejo, Kecamatan Singosari, Malang, Jawa Timur.

Bukit Kuneer juga tidak kalah indah lho dengan Budug Asu. Di tempat wisata ini, kamu bisa bersenang-senang dengan keluargamu, temanmu, atau pacar kamu. Kamu bisa berselfie di atas jembatan yang ada di bukit dengan latar belakang berupa area perkebunan teh yang masih sangat asri.

Selain itu juga masih terdapat banyak sekali spot-spot wisata yang menarik disini. Contohnya saja frame love, sayap burung, sayap kupu-kupu, gubuk, dan yang lainnya.

Pengunjung juga dapat berjalan-jalan sambil menikmati indahnya pemandangan alam dan menikmati udara sejuk yang menyegarkan di Bukit Kuneer. Untuk harga tiket masuknya juga sangat murah sekali. Yaitu kamu cukup mengeluarkan Rp 8000,- per orang saja.

3. Agro Solo Tumpeng

https://www.dakatour.com
Nah ini dia agrowisata yang saat ini sedang hits di Malang, yaitu Agro Solo Tumpeng. Tempat wisata ini terletak di Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari, Malang, Jawa Timur.

Di Agro Solo Tumpeng, pengunjung bisa bebas melakukan apa saja, termasuk memetik dan memakan sepuasnya buah yang sudah dipetik. Namun jika ingin membawa pulang buah yang sudah dipetik tersebut, kita harus membayarnya.

Tidak hanya itu, disini juga tersedia banyak sekali spot-spot foto yang unik dan menarik banget. Seperti gardu pandang, perahu kayu, dan rangkaian bunga yang berbentuk love.

Untuk harga tiket masuknya juga sangat murah sekali. Kamu cukup membayar Rp 10.000,- per orang dan sudah bisa berfoto-foto keren disini.

4. Kampung Warna Warni Jodipan

https://malangtoday.net
Saya rasa, hampir semua pembaca sudah mengetahui tentang tempat wisata ini. Ya, tempat wisata yang bernama Kampung Warna Warni Jodipan ini memang sangat unik, dikarenakan seluruh rumah di kampung tersebut berwarna warni.

Kampung Warna Warni Jodipan terletak di Desa Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Tiket masuknya juga sangat murah sekali lho, hanya dengan membayar Rp 3000,- per orang saja sudah bisa memasuki destinasi wisata menarik ini.

Disini kita bisa bersenang-senang seharian penuh. Tersedia banyak spot foto yang keren dan cocok jadi koleksi foto di media sosial kamu. Seperti jembatan Embong Brantas, dinding warna-warni, lorong payung, lukisan 3 dimensi, dan berbagai spot-spot menarik lainnya.

5. Alun-Alun Kota Malang

https://dolandolen.com
Dan yang terakhir, tidak ketinggalan dong destinasi wisata yang sangat sederhana. Ibaratnya, jika kita ke Malang namun tidak mengunjungi Alun-Alun Malang, maka kita seperti belum ke Malang. Waduh.

Disini kita bisa menikmati indahnya Kota Malang, baik pada pagi hari, siang hari, sore hari, maupun malam hari. Tergantung waktu kamu berkunjung kesini.

Kamu bisa sekadar bersantai menikmati udara sejuk dan suasana yang khas dengan Malang. Disini juga bisa menjadi tempat untuk menyegarkan pikiran jika terlalu lelah dengan pekerjaan.

Tidak perlu khawatir jika anda membawa buah hati untuk datang kesini, karena disini tersedia banyak sekali wahana permainan yang cocok untuk anak anda.

Sambil menunggu anak anda bermain, kamu bisa menikmati kuliner khas Malang di pinggiran Alun-Alun Malang. Harganya juga sangat terjangkau. Pokoknya Alun-Alun Malang is the best forever!

Intinya, jika kamu terlalu penat dengan pekerjaan, jangan lupakan istirahat. Istirahat lah dengan liburan bersama keluargamu atau temanmu. Buat travelers yang ingin ke Malang, jangan lupakan beberapa destinasi wisata tadi ya. Karena Malang cocok untuk liburan buat para traveler dengan harga murah meriah.

Juga jangan lupakan barang yang harus dibawa saat traveling agar perjalanan traveling menjadi lebih mudah dan nyaman. Jangan sampai kita salah membawa barang atau ketinggalan membawa barang yang penting.

Sekian, semoga bisa menjadi referensi rencana liburan sobat semua. Salam Traveler!~

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap