10 Tips Traveling Menggunakan Motor Agar Perjalananmu Menjadi Lebih Seru!

Traveling bisa dilakukan dengan banyak cara. Kamu bisa melakukan traveling dengan menggunakan berbagai macam kendaraan, misalnya dengan kendaraan umum seperti pesawat, bis, atau kereta, dan juga bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor.

Sumber: https://travel.tribunnews.com
Beberapa traveler menganggap bahwa traveling dengan menggunakan motor lebih seru dibandingkan dengan menggunakan kendaraan lainnya. Alasannya selain lebih cepat sampai, juga agar hemat biaya perjalanan.

Namun taukah kamu bahwa traveling menggunakan motor harus memiliki berbagai hal yang perlu disiapkan sebelum keberangkatan agar perjalananmu menjadi lebih seru dan mengasyikkan. Berikut ini adalah 10 tips traveling menggunakan motor versi Aubin ID:

1. Cek Kondisi Sepeda Motor
Sumber: https://moladin.com
Sebelum berangkat, sebaiknya kamu mengecek terlebih dahulu kondisi sepeda motor kamu. Periksakan motor kamu mulai dari mesin-mesinnya apakah ada yang rusak, rem, gas, kondisi ban ke bengkel. Dan jangan lupa, sebelum berangkat selalu pastikan tangki bensinmu terisi penuh.

2. Bawa Surat-Surat Kelengkapan
Sumber: http://tugastekfo.blogspot.com
Selalu bawa surat-surat kelengkapan berkendara kamu setiap kamu mengemudikan kendaraan. Seperti SIM, STNK, dan KTP. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

3. Perhatikan Jarak, Tujuan, dan Waktu

Sumber: https://www.tongkronganislami.net
Jangan bepergian jauh jika waktu liburmu sedikit. Kamu juga harus memikirkan agenda atau kegiatan apa saja yang harus kamu lakukan ketika tiba disana.

4. Bawa Jaket dan Perlengkapan Safety Riding Lainnya

Sumber: https://www.hipwee.com
Jaket perlu kamu bawa. Jika kamu kedinginan ketika berkendara, maka pakailah jaket tersebut. Juga bawa selalu helm standar yang sudah ditetapkan pemerintah, juga sarung tangan serta sepatu untuk melindungi anggota badanmu.

Juga jangan lupa bawa jas hujan. Supaya ketika dalam keadaan hujan kamu tetap bisa melanjutkan perjalanan.

5. Jika Sudah Kelelahan, Segera Istirahat!

Sumber: https://kumparan.com
Traveling naik motor memang sangat seru. Kamu bisa mengatur sendiri agenda dan kegiatan kamu ketika berkendara. Tapi ingat, selalu utamakan kesehatan dirimu!

Jika sudah kelelahan, maka langsung istirahat. Jangan dipaksakan. Untuk apa kamu cepat sampai namun ketika tiba di tujuan kamu sakit? Sebaiknya beristirahat setiap 3 atau 4 jam sekali, atau tergantung kemampuanmu mengemudi.

6. Kalau Boncengan, Sebaiknya Gantian

Sumber: https://www.federaloil.co.id
Jika kamu traveling naik motor dengan teman, pacar, atau siapapun, jangan sungkan untuk bergantian mengemudi. Ketika bergantian, kamu bisa beristirahat sejenak dari mengemudi, dengan menikmati pemandangan sekitar.

7. Manfaatkan Teknologi Google Maps

Sumber: https://galined.com
Jika kamu baru mengunjungi suatu daerah, tentu kamu tidak mengenal kawasan tersebut kan? Maka dari itu, manfaatkanlah teknologi Google Maps agar kamu tidak tersesat.

Jika baterai handphone kamu habis, kamu bisa bertanya kepada warga sekitar untuk menunjukkan jalan. Namun tetap ingat, daerah tersebut bukan kawasanmu, maka bersikap sopan dan santunlah kepada warga sekitar.

8. Patuh Terhadap Rambu-Rambu Jalan

Sumber: https://www.radarbangka.co.id
Selama dalam perjalanan, kamu wajib menaati semua rambu lalu lintas yang ada. Jangan sembarangan, apalagi sampai melanggar rambu-rambu tersebut. Perjalanan yang seharusnya menyenangkan menjadi menyedihkan.

9. Sebelum Berangkat Pastikan Kondisi Tubuh Kamu Sehat

Sumber: https://surabaya.tribunnews.com
Ini juga cukup penting. Karena kondisi tubuh yang fit atau sehat akan mempengaruhi liburan kamu. Liburan akan menyenangkan apabila tubuhmu sehat.

10. Sebelum Berangkat Berdoalah

Sumber: https://bangka.tribunnews.com

Segala sesuatunya sudah disiapkan, maka yang terakhir, jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan. Mintalah kepada Tuhan agar selamat sampai tujuan dan sampai kembali ke rumah dengan sehat.

Itulah tips traveling menggunakan motor agar perjalananmu menjadi lebih seru. Semoga bermanfaat ya teman-teman! Salam Traveler!~

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap