Alihkan HTTP ke HTTPS Agar Situs Aman


elcoida.com - Jika Blogger perhatikan gambar ss di atas ubah HTTP ke HTTPS dengan cara centang/pilih "YA" Fungsi https: Fungsi HTTPS (Hypertext Transfer Protocol Secure) adalah menjaga keamanan data baik data pengguna maupun data dari administrator dari para hacker yang berusaha untuk mencuri dokumen atau data secara ilegal.

Selain itu digunakannya HTTPS bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya error program dari data dan kerusakan server akibat gagal-nya koneksi yang disebabkan oleh ulah para hacker yang berusaha untuk mencuri data.

HTTP Secure ditemukan oleh Netscape Communications Corporation yang digunakan untuk menyediakan autentikasi dan komunikasi tersandi dan penggunaan dalam komersi elektris.

Selain menggunakan komunikasi plain text, HTTPS menyandikan data sesi menggunakan protokol SSL (Secure Socket layer) atau protokol TLS (Transport Layer Security). Pada umumnya port HTTPS adalah 443.

Para Situs web yang menggunakan HTTP Secure dapat dilihat dalam url mereka didalam web browser, Jika Situs tersebut menggunakan HTTP secure maka didalam browser akan tertulis Secure | https://namadomain.

Contoh: Secure | https://www.elcoida.com ini. Dengan ciri-ciri di bilah sisi kiri sebelum https bergambar gembok, jika gembok di-klik memberitahukan bahwa situs yang dikunjungi Aman.

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap