Destinasi Wisata Alam di Bandung yang Gak Boleh Dilupain!

Bandung terkenal dengan Gedung Sate-nya yang menjadi ikon Kota Bandung. Selain itu juga udara yang sejuk dan keindahan alamnya yang menarik perhatian para wisatawan. Ya, Bandung memang tidak pernah sepi pengunjung setiap tahunnya.


Sumber: https://www.inews.id
Saat ini Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata baik itu indoor maupun outdoor. Nah, kali ini saya akan membahas tentang beberapa destinasi wisata alam di Bandung yang sangat sayang sekali bila dilewatkan. Berikut daftar-daftarnya:

Taman Batu (Stone Garden)

Sumber: https://www.inews.id
Tempat wisata satu ini belakangan sedang heboh diperbincangkan di media sosial. Para netizen membicarakan destinasi wisata satu ini karena keindahan alamnya. Ya, pesona alam yang ditawarkan oleh Taman Batu ini memang tidak main-main. Sangat indah sekali pemandangannya.

Tempat wisata ini berada di Citatah, Padalarang,  Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Disini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan yang disajikan oleh Taman Batu sejauh mata memandang.

Sumber: https://walterpinem.me
Batu-batu yang terdapat disini terbuat alami. Jadi tidak ada petugas atau pihak yang menyusun batu-batu ini sedemikian rupa. Konon batu-batu ini tersusun secara alami dari sebuah danau yang sangat luas pada zaman purba dahulu.

Susunan-susunan batu disini seolah-olah membuat siapa saja yang berkunjung seperti takjub, tempat ini seperti "memaksa" para pengunjung untuk tidak berkata "WAH!".

Para pengunjung menghabiskan waktu disini mulai dari duduk santai menikmati keindahan pemandangannya, hingga mengabadikan momen dengan berfoto selfie.

Harga tiket masuknya adalah Rp 10.000,- per orang. Sangat murah sekali kan untuk menikmati keindahan alamnya? Dan untuk harga parkir dikenakan biaya Rp 3000,- untuk kendaraan beroda dua dan Rp 4000,- untuk kendaraan beroda empat.

Curug Batu Templek

Sumber: https://travel.detik.com
Tempat wisata ini berlokasi di Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Disini kamu dimanjakan oleh pemandangan curug atau air terjunnya yang sangat indah.

Ya, sekilas memang kelihatan indah. Apalagi bila melihatnya secara langsung. Kamu bisa menyentuh, mencuci tangan, ataupun mencuci muka disini. Air disini sangat dingin, karena cuacanya juga dingin.

Banyak yang tertipu tentang tempat wisata ini. Ada yang mengatakan bahwa destinasi wisata ini dibuat oleh manusia, padahal bukan. Destinasi ini dibuat secara alami oleh Tuhan. Keren!

Untuk harga tiket masuknya sangat murah sekali. Kamu cukup membayar Rp 10.000,- per orang dan kamu sudah bisa menikmati keindahan tempat wisata ini.

Tebing Keraton Dago Atas

Sumber: https://www.tempatwisatamu.com
Bandung memang terkenal dengan sebuah tempat bernama Dago. Salah satu tempat wisata alam di Dago adalah Tebing Keraton Dago Atas. Lokasinya berada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, Jawa Barat.

Wisata Tebing Keraton Dago Bandung ini terletak di atas bukit, sehingga ketika kita menaikinya, kamu akan mendapatkan pemandangan alam berupa hamparan pohon-pohon indah di bawah sana.

Sumber: https://www.jejakpiknik.com

Kamu juga bisa berkumpul bersama keluargamu, teman-teman, atau orang yang kamu sayangi disini. Disini sudah disediakan bangku-bangku untuk para wisatawan duduk santai mengobrol sambil menikmati pemandangan alam yang sangat indah.

Sumber: https://www.tempatwisatamu.com
Kamu juga bisa berfoto atau berselfie ria dengan background atau latar berupa hamparan pepohonan rindang nan indah. Selain itu juga sunset serta sunrise dapat kamu nikmati disini.

Untuk harga tiket masuk sebesar Rp 11.000,- per orang dan biaya parkir sebesar Rp 3000,- hingga Rp 5000,- per kendaraan (harga sewaktu-waktu bisa berubah).

Bukit Jamur Rancabolang

Sumber: https://www.pegipegi.com
Deskripsi yang cocok untuk Bukit Jamur Rancabolang adalah pohonnya yang menyerupai jamur payung. Ini menjadikan ciri khas tersendiri pada tempat wisata ini.

Terletak di Jl. Singgihmukti Pasirjambu, Kecamatan Ciwidey, Bandung, Jawa Barat. Untuk bisa menikmati pemandangan tempat ini, kamu tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali, alias gratis.

Disini kamu dapat menikmati keindahan alam berupa pohon-pohon yang berbentuk seperti jamur. Kamu juga akan merasakan sensasi dinginnya tempat ini, bahkan kamu bisa melihat kabut bila mendung.

Gunung Putri Lembang


Sumber: https://tamasya.web.id
Gunung Putri terletak di Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Disini kamu bisa menikmati indahnya pemandangan Kota Bandung. Ditemani oleh suasana sunyi dan angin sejuk yang membuat siapapun betah berlama-lama disini.


Sumber: http://berbururumah.blogspot.com/
Gunung Putri memiliki ketinggian 1.587 mdpl. Tempat ini cocok untuk dijadikan sebagai tempat berkemah dan menjadi sarana untuk melihat Kota Bandung dari atas.

Sumber: https://fourstar-holiday.com
Di titik tertinggi Gunung Putri, pengunjung dapat melihat beberapa gunung lain yang berada di sekitarnya. Yaitu Gunung Bukit Tunggul, Gunung Manglayang, Gunung Pangrango, Gunung Ciremai, Gunung Cikurai, Gunung Tilu, Gunung Rakutak, Gunung Burangrang, dan Gunung Tangkubanparahu.

Untuk bisa menikmati indahnya Gunung Putri, kamu harus membayar uang sebanyak Rp 7.500,- per orang. Wah, murah banget ya?

Pangalengan


Sumber: https://id.wikipedia.org
Pangalengan merupakan nama sebuah daerah di Bandung. Disini terdapat banyak destinasi wisata yang lainnya. Kamu bisa menikmati udara segar dan menikmati perjalanan karena sepanjang jalan terdapat hamparan kebun-kebun pertanian (kopi dan teh) yang menyejukkan mata siapapun yang melihatnya.


Sumber: https://tempatwisatadibandung.info
Karena Pangalengan umumnya adalah daerah kebun-kebun pertanian. Lalu banyak wisatawan yang datang karena menganggap daerah ini sangat indah.

Kamu bisa ke daerah ini bersama keluargamu, teman-temanmu, atau siapapun dengan mengendarai mobil.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata recommended di Bandung. Kalau kamu ke Bandung, jangan sampai tidak mengunjungi destinasi wisata alam ini ya! Sampai jumpa di artikel berikutnya!

Salam Traveler!~

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

WC Toilet Anti Najis, WC Standar Muslim

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks

Gambar Denah Rumah Tipe-48



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap