Hadeuh... Gak Perpanjang Kerja Sama Alfamart Cerai Dengan Ovo

Sumber: https://keuangan.kontan.co.id/ (ilustrasi)

elcoida.com - JAKARTA. Bagi Anda pengguna OVO tentu kecewa. Pasalnya, untuk melakukan top up OVO di Alfamart sudah tidak bisa lagi. Belum diketahui mengapa kerjasama ini putus.

Padahal pengguna OVO sangat diuntungkan jika top up di Alfamart karena tidak ada biaya administrasi. Namun yang pasti pesan singkat yang diterima oleh pengguna OVO menyebutkan bahwa mulai 13 November 2019 top up via Alfamart sudah tidak dapat dilakukan.

Tetapi, OVO menyebut para penggunanya tidak perlu khawatir sebab bisa dilakukan dengan metode lain dengan transfer ATM, internet banking, kartu debit langsung di aplikasi OVO, langsung di OVO Booth dan melalui abang Grab. 

Sebelumnya, OVO sangat agresif di bisnis financial technology ini. Baru baru ini OVO akan masuk ke asuransi. OVO mengklaim telah mengalami kenaikan Monthly Active User growth sebesar 400% pada 2018. Managing Director OVO Harianto Gunawan bilang kenaikan ini akan terus berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Sekitar lima tahun mendatang, OVO ingin melayani seluruh masyarakat Indonesia, termasuk bagi yang unbanked dan underserved. Sehingga, OVO akan fokus dalam pengembangan produk dan layanan finansial untuk memastikan pemerataan akses keuangan.

Produk yang akan hadir di OVO seperti pembayaran, pinjaman, asuransi, dan wealth management untuk seluruh masyarakat Indonesia. Strategi ini menjadikan produk dan layanan OVO harus lebih fleksibel dan tangkas agar bisa memberikan layanan yang terbaik kepada para mitra OVO.

Selain itu, OVO juga akan terus berinovasi demi memberikan pelayanan baru seperti OVO PayLater dan OVO SmartCube guna meningkatkan kualitas pelayanan. Harianto juga menyatakan fokus utama OVO saat ini ialah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Indonesia.

Oleh sebab itu, OVO turut senang dapat bekerja sama dengan digital payment lainnya dalam mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia. OVO memahami resiko keamanan yang mungkin terjadi dalam bisnis digital payment.

Sejalan dengan itu, OVO akan meningkatkan kualitas sistem guna meningkatkan pengalaman pelanggan dalam bertransaksi menggunakan OVO.

Alfamart Tidak Memperpanjang Kerjasama Dengan Ovo

Melansir https://keuangan.kontan.co.id/ Alfamart tidak memperpanjang kerjasama dengan OVO lantaran kontrak kerjasama sudah berakhir. Artinya, pengguna OVO tidak lagi bisa melakukan top up di Alfamart mulai 13 November 2019.

Solihin, Corporate Affairs Director Alfamart mengatakan bahwa kerjasama dengan OVO sudah berakhir dan tidak diteruskan. "Iya benar. Sesuai dengan perjanjian berakhir ditanggal tersebut," kata dia ke Kontan.co.id, Senin (11/11). 

Dia menjelaskan, berakhirnya kerjasama itu adalah suatu hal yang biasa karena memang setiap kerjasama ada kontrak. "Saya tidak tahu persis kapan kontraknya, tetapi biasanya ada kontrak satu sampai dua tahun," imbuh dia. 

Solihin menjelaskan, setelah berakhir kontrak dengan OVO, pihaknya belum tahu akan kerjasama dengan siapa lagi. Namun demikian, belum diketahui juga apakah nanti bisa kerjasama lagi dengan OVO atau tidak setelah berakhirnya kontrak tersebut. "Ini suatu hal yang biasa dalam kerjasama, sudah selesai ya sudah," ujar dia.

Seperti diketahui, pengguna OVO sangat diuntungkan dengan melakukan top up di Alfamart kjarena tidak terkena biaya administrasi.

Karaniya Dharmasaputra CEO OVO belum menjawab detil pertanyaan Kontan.co.id soal putusnya kerjasama tersebut. "Nanti saya call yah," imbuh dia.

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap