Keindahan Alam yang Dapat Dinikmati di Gunung Bromo

Siapa sih yang nggak tau Gunung Bromo? Saya rasa hampir semua pembaca blog ini mengetahui gunung yang satu ini. Ya, Gunung Bromo memang sudah terkenal oleh masyarakat, baik lokal maupun mancanegara.

Obyek wisata Gunung Bromo termasuk ke dalam kawasan wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang berlokasi di Provinsi Jawa Timur. Obyek wisata ini memang sudah tidak asing lagi baik bagi turis domestik maupun turis asing. Bahkan beberapa dari mereka berpendapat, bahwa jika kamu ke Jawa Timur tidak komplit bila tidak mampir kesini. Hehehe, ada-ada saja ya?


Sumber: https://travel.kompas.com

Gunung Bromo terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang sangat indah. Untuk bisa menyaksikan pemandangan ini, kamu harus mendaki terlebih dahulu ke Puncak Penanjakan yang merupakan lokasi terbaik untuk melihat sunrise.


Sumber: https://theeast.co.id

Gunung Bromo memiliki kawah dengan panjang diameter sekitar 800 meter dari utara ke selatan dan 600 meter dari barat ke timur. Untuk dapat menikmati keindahan kawah Bromo, kamu perlu menaiki 250 anak tangga. Tak perlu pusing jika kamu kelelahan, kamu bisa menyewa kuda-kuda milik warga sekitar.

Suhu udara di Gunung Bromo sekitar 3-20 derajat Celcius. Bahkan bisa mencapai minus 0 derajat Celcius. Maka kamu harus menyiapkan beberapa peralatan berupa sarung tangan, pakaian hangat, syal, dan penutup kepala. Namun jika tak membawanya tak apa, karena kamu bisa menemukan banyak pedagang di sekitar kawasan Bromo.

Jika kamu belum pernah ke Bromo, dan ingin mengunjunginya, maka simaklah beberapa hal menarik seputar Bromo ini.

Suku Tengger


Sumber: https://medium.com

Suku Tengger merupakan penduduk asli Gunung Bromo. Mereka sehari-hari beraktivitas di sekitar kawasan Gunung Bromo. Suku Tengger sangat ramah kepada para wisatawan.

Pasir Berbisik


Sumber: http://www.kofipon.com
Pasir Berbisik merupakan sebuah lautan pasir di atas ketinggian yang membentang sepanjang 10 km. Lokasi Pasir Berbisik ini berada tak jauh dari anak tangga menuju kawah Gunung Bromo. Penduduk setempat menamai kawasan ini sebagai Segara Wedi.

Nama Pasir Berbisik adalah nama yang diberikan karena tempat ini pernah menjadi lokasi syuting sebuah film dengan judul yang sama. Selain itu, ketika angin berhembus pasir akan beterbangan dan akan menimbulkan bunyi lirih seperti suara orang yang sedang berbisik.

Untuk dapat menikmati keindahan Pasir Berbisik ini kamu harus berjalan kaki menyusuri pasir ini atau bisa menyewa kuda yang telah siap di sekitar lokasi. Jangan lupa pakai masker mulut dan kacamata lebar, karena pasir yang terbang karena terbawa angin akan mengganggu kenyamanan kamu.

Bukit Teletubbies


Sumber: https://royaltour.web.id

Anak kecil zaman dulu pasti tidak asing ketika mendengar kata "Teletubbies". Ya, Bukit Teletubbies merupakan bukit yang sangat mirip sekali dengan latar tempat di serial televisi anak-anak zaman dulu yang bernama Teletubbies.

Di setiap adegan kartunnya, terdapat adegan yang mengambil lokasi di sebuah perbukitan hijau dan indah. Bukit itulah yang menginspirasi pengambilan nama bukit ini.

Demikian, beberapa informasi mengenai Gunung Bromo di Jawa Timur. Semoga bisa menjadi bahan referensi untuk pembaca jika ingin berkunjung ke Jawa Timur. Salam Traveler!~

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap