Liputan Cinta


elcoida.com - Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta juga dapat diartikan sebagai suatu perasaan dalam diri seseorang akibat faktor pembentuknya. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang.

A. Sayang

Sayang adalah hal yang tak bisa digambarkan, sayang itu hanya bisa dilakukan dengan tindakan. Seperti perhatian, pengertian dan saling mengisi kekosongan atau kelemahan satu sama lain.

Sayang itu layaknya sebuah produk yang memiliki cap halal. Produk yang layak dipakai adalah produk yang memiliki cap halal. Sama dengan sayang, kita tak bisa menilai dia sayang terhadap kita secara langsung tanpa tindakan atau sebuah pengorbanan dari dirinya sendiri untuk kita.

Ketika hal itu terlihat, maka tak bisa dilepas seperti sebuah cap. Ketika kita menyayangi seseorang kita tak bisa lepas darinya. Bahkan melupakannya saja sulit. Ingatkah bagaimana kita sayang terhadap keluarga, terhadap pacar?.

Semua itu kita rasakan karena sebuah tindakan atau perlakuannya untuk kita sendiri. Tetapi bisakah sayang itu dihilangkan atau dilupakan?.

Tidak, sayang itu tak bisa dilupakan atau dihilangkan. Seberapa keras kamu melakukannya hal itu masih teringat dipikiran kita. Ingatkah dengan lagu “kasih Ibu kepada beta, tak terhingga sepanjang masa... hanya memberi tak harap kembali... bagai sang surya menyinari dunia...”.

Tetapi kita harus membedakan antara kasih sayang orang tua kita dengan kasih sayang seorang kekasih. Tentu keduanya berbeda dan kita dalam menerima hal itu berbeda. Karena kasih sayang dalam keluarga itu begitu besar dan tak akan bisa disamakan dengan yang lain. Contohnya seperti lagu kasih Ibu, itulah yang membedakan kasih sayang keduanya.

Cinta itu seperti kupu-kupu. Tambah dikejar, tambah lari. Tapi kalau dibiarkan terbang, dia akan datang disaat kamu tidak mengharapkannya.

B. Tanggung Jawab

Cinta dapat membuatmu bahagia tapi sering juga bikin sedih, tapi cinta baru berharga kalau diberikan kepada seseorang yang menghargainya. Jadi jangan terburu-buru dan pilih yang terbaik.

Cinta bukan bagaimana menjadi pasangan yang “sempurna” bagi seseorang. Tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat membantumu menjadi dirimu sendiri. Jangan pernah bilang “I love you” kalau kamu tidak perduli. Jangan pernah membicarakan perasaan yang tidak pernah ada.

Warna-warni Cinta

1. Cinta itu sabar

Terkadang ada beberapa hal yang tidak bisa disatukan. Namun, cinta membuat orang sabar menghadapinya. Kamu mulai menerima apa yang tidak disukainya. Sebaliknya, dia akan belajar menerima apa yang kamu sukai.

2. Kejujuran Cinta

Kejujuran adalah hal paling utama yang dibutuhkan dalam cinta. Namun, itu bukan aturan terbaik yang harus dilakukan. Suatu ketika, ada beberapa hal yang perlu kamu rahasiakan darinya. Demi kebaikan bersama.

3. Cinta Derita

Beginilah cinta, deritanya tiada akhir. Ayo tebak siapa yang sering mengucapkannya? Yaps..Ini adalah pepatah cinta dari Tie Pat Kai, siluman babi dalam serial Kera Sakti. Cinta kadang tidak mengenakkan dan membuat kita menderita.

4. Cinta selalu melindungi kita

Cinta melindungi kita dari rasa sakit karena sendirian. Entah apa jadinya hidup tanpa cinta. Bisa kamu bayangkan?

5. Cinta itu kebebasan

Kejujuran dalam cinta memberi kita kebebasan hidup. Cinta seolah mengisi liang kosong di hati setiap manusia. Meski, rintangan hidup kadang tidak semudah yang dibayangkan. Jujur dalam cinta adalah sebuah anugerah. Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukannya.

Comments

Post a Comment

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

WC Toilet Anti Najis, WC Standar Muslim

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks

Gambar Denah Rumah Tipe-48



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap