Pemrograman Otodidak Baik Untuk Blogger


elcoida.com - Pemrograman adalah suatu seni dalam menggunakan satu atau lebih algoritme yang saling berhubungan dengan menggunakan suatu bahasa pemrograman tertentu sehingga menjadi suatu program komputer. 

Untuk kegiatan belajar pemrograman dapat dikatakan mudah, jika dilakukan dengan serius dan ditekuni secara mendalam. Banyak yang bertanya apakah belajar pemrograman dapat dilakukan dengan otodidak?

Jawabannya bisa. Belajar pemrograman secara otodidak menjadi pilihan untuk beberapa developer. Belajar website blogger secara otodidak pada zaman sekarang semakin mudah dilakukan. Karena, terdapat banyak sumber media belajar pemrograman yang dapat diakses. Informasi yang didapat pun dapat lebih cepat dan lebih mudah diterima.

Arti Otodidak itu sendiri adalah:

Otodidak atau autodidak (dari bahasa Yunani autodídaktos = "belajar sendiri") merupakan orang yang tanpa bantuan guru bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan dasar empiris yang besar dalam bidang tertentu. Mereka mendapatkan pengetahuan tersebut dengan belajar sendiri.
Apa itu Otodidak?

Biasanya, seseorang yang disebut sebagai otodidak bergelut dalam bidang tertentu saja, seperti seni, bahasa, arsitektur, teknologi informasi, blogging/blogger dan kerajinan tangan.

Di samping itu, ada beberapa bidang pengetahuan yang bisa jadi sangat sempit sehingga pendidikan formal yang sesungguhnya tidak ada, sehingga memaksakan seseorang untuk mencari dan berusaha sendiri.

Kata otodidak sering kali berkonotasi negatif, karena banyaknya disematkan pada orang yang tak berpendidikan, terpelajar dan beradab serta berada dalam intelektual tradisional.

Namun sebenarnya, perbandingan seperti ini adalah salah, karena orang yang dapat dengan mudah memenuhi syarat untuk keahlian dalam bidang tertentu, adalah orang yang luar biasa dan cerdas.

Sedangkan seorang otodidak adalah seseorang yang mengajar dirinya sendiri tentang subjek atau sesuatu ilmu pengetahuan di mana ia tidak memiliki pendidikan formal dalam subjek itu.

Tokoh-tokoh otodidak terkemuka dunia adalah termasuk Leonardo da Vinci, Rabindranath Tagore, dan Ernest Hemingway. Pembelajaran terus menerus membuat satu kompetensi dalam menghadapi dunia yang berubah.

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap