Tips Simpel Packing Perlengkapan untuk Traveling

Jika kita melakukan traveling, sudah pasti kita akan membawa perlengkapan yang akan dipakai kan? Tidak ada orang yang traveling namun tidak membawa barang sedikitpun.

Berdasarkan keterangan diatas, dapat kita simpulkan bahwa membawa perlengkapan untuk traveling adalah hal yang wajib dilakukan oleh setiap traveler. Nah, sekarang saya akan membahas terkait tips-tips simpel packing perlengkapan untuk traveling. Berikut adalah tips-tipsnya:

1. Membuat List atau Daftar Perlengkapan yang Harus Dibawa
Sumber: https://www.forwardvanlines.com
Ketika akan traveling, ada baiknya kita membuat list barang yang akan kita bawa selama traveling. Tapi ingat, bawalah barang yang penting saja. Karena berlebihan membawa barang akan merepotkan diri kita sendiri.

2. Susun Perlengkapan Berdasarkan Keperluan
Sumber: https://kumparan.com

Simpan barang yang jarang digunakan di bagian paling bawah tas, misalnya sleeping bag atau kantung tidur. Selanjutnya pakaian, makanan, dan peralatan masak diletakkan di bagian tengah tas.

Kotak P3K, air minum, senter, dan camilan diletakkan pada bagian yang mudah dijangkau, karena barang-barang ini sering digunakan. Selanjutnya letakkan frame tenda di samping carrier, jaket serta jas hujan di bagian atas carrier.

3. Kemas Pakaian dengan Kantong Plastik
Foto: Shutter Stock

Hal ini penting, karena dapat membuat bajumu tetap kering apabila terjadi hujan, karena bajumu sudah dimasukan kedalam kantong plastik.

4. Bawa Selalu Kantong Sampah!
Sumber: https://indonesian.alibaba.com

Yang terakhir ini wajib dibawa oleh siapapun yang mengaku cinta alam! Karena setelah kita selesai traveling, pasti akan ada banyak sekali sampah yang berceceran di sekitar lokasi tempat kita. Maka dari itu, kita harus membawa kantong sampah agar kelestarian alam tetap terjaga!

Sekian artikel untuk kali ini. Semoga bermanfaat! Ingat, kelestarian alam perlu dijaga agar generasi setelah kita tetap bisa merasakan indahnya alam pada zaman kita. Dan juga ingatkan kepada teman kalian yang masih suka buang sampah sembarangan, ingatkan tentang bahayanya!

Salam Traveler!~

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap