Resolusi 2020 Adalah Diterima AdSense

   ARTIKEL Blogging


Elcoida - Tahun baru ya,,, iya kan... Di tahun baru kita sering dengar kata resolusi apasih artinya? jika merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang), pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal. 

Umumnya, setiap pribadi telah menentukan resolusinya sendiri si setiap pergantian tahun.

Secara garis besar, resolusi yang dimaksud dalam setiap pergantian tahun adalah adalah semacam impian seseorang.

Resolusi bukanlah parameter untuk menentukan kesuksesan seseorang, atau kebijaksanaan, bahkan impian manusia.

Nah dunia youtuber/ blogging memang saat ini banyak diminati, baik dari kalangan anak muda hingga orang tua. Pada dasarnya dunia youtube/ blogging adalah salah satu wadah bagi seseorang yang hobi berkarya dan menulis untuk menyalurkan idenya. Karena di era digital seperti sekarang ini semua akses informasi bisa dilihat dari perangkat smartphone maupun laptop.

Hal inilah yang membuat penguasa dunia digital sat ini Google, melirik industri youtube dan blogging dengan menawarkan afiliasi periklanannya. Bisnis yang disebut dengan Google Adsense ini menawarkan kepada seorang youtuber dan blogger agar bisa menghasilkan uang lewat karya dan tulisannya.

Sistemnya cukup mudah, hanya dengan memasang iklan di chanel/blog, kita sudah bisa mendapat uang dari tiap iklan yang diklik (CPC) oleh pembaca maupun jumlah iklan yang tayang (CPM). Pasalnya semakin banyak iklan yang tayang di video/blog kita, semakin banyak pula pundi-pundi uang yang bisa kita dapatkan dari Google Adsense.

Namun, kendala yang dialami seorang publisher pemula saat ini adalah, cara mendaftarkan chanel/blog ke Google Adsense. Sebenarnya banyak yang sudah mencoba untuk mendaftar di Google Adsense, tetapi selalu ditolak oleh pihak Adsense dengan berbagai alasan.

Lebih awal kita bahas blog dulu, mulai dari konten yang tidak original, pemakaian lebih dari satu akun (multiple), hingga konten tidak tersedia. Agar bisa dengan cepat cara khusus blog kita diterima dan bisa menampilkan iklan Adsense syaratnya cukup mudah, antara lain: 

Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Usahakan selalu memakai domain TLD seperti (.com, .net, .org, .info dll). Karena selain terlihat lebih professional, ternyata pemakaian domain TLD juga lebih cepat proses reviewnya daripada pemakaian domain bawaan blogspot.com.

Untuk mengkustom blogspot menjadi domain TLD caranya pun sangat mudah, kalian tinggal merubah IP address dan CNAME blog. Untuk tutornya kalian bisa lihat panduan di Youtube.

Gunakan Artikel Ori

Harus ketikan sendiri, dari sekian banyak penolakan saat kita mendaftar Google Adsense, adalah karena konten atau artikel kita dianggap tidak original alias plagiarisme. Mungkin banyak yang bertanya, kenapa artikel yang murni kita ketik sendiri, namun dianggap plagiarisme oleh Google.

Jawabannya adalah artikel yang kita daftarkan ternyata sebelumnya sudah pernah didaftarkan oleh orang lain dengan bentuk tulisan yang hampir sama. Jadi wajar saja jika artikel kita dianggap hasil plagiarisme.

Untuk mengatasinya kalian bisa mengecek artikel kalian dengan tool gratisan seperti Plagiarism Chekker milik Smallseotool.com. Pastikan artikel kalian 100 persen unik sebelum didaftarkan ke Google Adsense. Usahakan artikel kalian minimal 25 biji dalam satu blog.

Lengkapi Menu Navigasi

Google Adsense selalu berinovasi agar para pembaca blog bisa nyaman saat membaca artikel. Untuk itulah menu navigasi seperti label maupun alamat situs yang lengkap tidak menyesatkan, harus dipenuhi sebagai syarat diterima Adsense. Pastikan didalam blog kalian terpasang menu navigasi seperti Label, About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, Sitemaps. Dan setiap label harus sudah terisi minimal satu artikel.

Berdo'a

Langkah terakhir, setelah kita mendaftar Google Adsense selalu berdo'a agar proses reviewnya cepat dan bisa diterima pihak adsense. Sambil menunggu proses review, jangan lupa untuk selalu update artikel kita, minimal 1 artikel tiap harinya. Karena pihak google juga akan menilai blog yang kita daftarkan ini masih aktif gak selama proses review.

Selamat mencoba!

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap