Cadar Menjadi Salah Satu Cara yang Aman Guna Mencegah Virus Corona

   Cadar Muslim


Elcoida - Prancis adalah negara Eropa pertama yang melarang menggunakan kerudung di tempat umum. Terlebih lagi, cadar atau niqab. Alasannya sederhana, para pengguna cadar atau niqab tidak bisa dikenal. Entah dibuat-buat, atau Islamiphobia.

Intinya, wanita Muslim yang berani mengenakan cadar atau niqab di depan umum, akan didenda. Cadar bagi aturan di Prancis, adalah ilegal. Aturan ini diberlakukan semenjak April 2011 silam.

Namun, ditengah wabah virus corona yang telah merajai belahan dunia dan telah terjangkit di 146 negara, Prancis kini mulai mengikuti cara penampilan yang dipakai ummat muslim. Yakni cadar.

Seperti kita ketahui, masker wajah adalah salah satu cara yang dipakai agar terhindar dari penularan virus corona. Bulan Februari 2020 lalu, seperti dikutip dari laman Theislamicinformation, para desainer ramai-ramai merancang fashion dengan gaya pengamanan virus.

Menilik media CNBC Indonesia - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menegaskan bahwa pemerintah menjalankan program 'masker untuk semua' per 5 April 2020 sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Foto: Achmad Yurianto selaku Juru Bicara Pemerintah Covid-19 | Dok: BNPB

"Semua harus menggunakan masker. Masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Gunakan masker kain, Ini menjadi penting karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala didapatkan di luar," ujar Yuri pada konferensi pers, Minggu (5/4/2020).

Yang mana masker/busana yang dibuat lengkap dengan penutup wajah dan kerudung persis seperti cadar yang dipakai umat Islam. Seperti saat acara The Paris Fashion Week, para model terlihat berbagai jenis masker wajah yang identik dengan yang dipakai wanita Muslim di seluruh dunia.



Berbagai macam masker wajah dipamerkan yang termasuk potongan-potongan Rajutan dan cetakan motif kotak, sepenuhnya menutupi wajah para model ketika berjalan di atas lndasan.

“Sungguh mengejutkan melihat bahwa di Perancis, di mana penutup wajah dianggap sebagai tindakan ilegal, dan sekarang mereka memaksa penduduk setempat untuk menutupi wajah mereka,” demikian tulis netizen.

“Cardi B lolos dengan ini tetapi wanita Muslim didenda & ditangkap karena hal yang sama. Mereka juga kehilangan pekerjaan seperti menjadi guru dan penyedia layanan kesehatan. Mereka juga tidak dapat mengakses banyak fasilitas Pemerintah karena mereka memilih mengenakan jilbab / niqab.”

“Betulkah? Sejak kapan?! Saya tahu ini, tetapi desainer lolos dengan hal-hal yang tidak bisa diloloskan oleh orang normal karena di ya dari penguasa Prancis, kepercayaan agama atau budaya apa pun selain kepercayaan mereka sendiri sangat menjijikkan.”

Muslim di seluruh dunia mengutuk keputusan Prancis itu pada 2011, mereka menilainya sebagai cara untuk menindas Muslim yang tinggal di Prancis. Namun kini terbalik, cadar menjadi salah satu cara yang aman di depan publik guna mencegah virus corona.

Editor: Erlinda

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

WC Toilet Anti Najis, WC Standar Muslim

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks

Gambar Denah Rumah Tipe-48



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap