Cara Menanam Durian Agar Cepat Besar

   Ilmu Pertanian

Cara Menanam Durian Agar Cepat Besar | dok-Istimewa

Elcoida - Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokatuh

Bismillahirrohmanirrohim, Alhamdullilahirobbil alamin, alhamdullilahiladi hada nalihada wama kuna linahtadia laula anhadanalloh lakod’ja adrosuluhu robbina bilhako, wanudu antil kumuljanatu uristumuha bima kuntum takmalun, ashadu ala ila haillaloh wa ashadu ana muhammadan abekduhu warosuluh solallohu alaihi wasalam wa ala alihi wassalam wa ashabihi amma ba'du ...

Pada kesempatan ini Kami akan menuliskan tutorial bagaimana "Cara Menanam Durian Agar Cepat Besar" Dan kami juga akan melengkapi video nya yang bersumber dari Bpk. Agus Widodo.

Sebelumnya telah kita kenal bahwa buah durian merupakan salah satu jenis buah yang sangat lezat. Dengan rasa yang khas mampu menarik banyak orang untuk menyukainya. Durian merupakan buah yang dapat tumbuh pada ketinggian di bawah 800 meter di atas permukaan laut dengan pH tanah sekitar 5 hingga 7. Tak hayal banyak Petani yang ingin menanam buah ini, selain kelezatannya buah ini juga menjanjikan harga jualnya. Baiklah langsung saja mari kita simak di artikel ini bagaimana caranya agar pohon durian cepat besar.

Cara menanam durian ini dapat dilakukan secara beragam, namun menanam durian dari biji banyak dipilih karena caranya yang mudah dan dapat dilakukan siapa saja baik yang sudah memiliki pohon durian sebelumnya ataupun belum. 

Dalam artikel kali ini, kami akan memberikan cara khusus penanaman durian agar cepat besar di lahan permanen. Dan juga, cara penanaman di bawah dapat dilakukan menggunakan jenis durian apa saja.

Baiklah, untuk Anda yang tertarik untuk menanam sendiri buah durian agar cepat besar, silahkan simak uraiannya berikut ini.

1. Memilih Bibit Unggulan
2. Cara memperlakukan lahan untuk durian yang akan di tanam
3. Proses Penanaman Bibit Durian

Media tanam untuk durian haruslah dibersihkan terlebih dahulu sebelum ditanami bibit durian. Anda juga dapat menyemprotkan Basamid sebagai upaya menghindarkan tanah dari jamur yang mungkin akan menyerang pohon durian. 

Setelah itu tentukan jarak penanaman antar bibit, yakni antara 10 meter atau 15 meter. Buatlah lubang untuk memindahkan bibit, setelah bibit dimasukkan, tutuplah dengan tanah campur jerami yang kering. Siram bibit tersebut dengan air secukupnya. Untuk lebih jelasnya tonton Video berikut ini:


Baca juga: Beras Organik Indonesia Diminati Pasar Ekspor

Terimakasih semoga Bermanfaat جَزَا كُمُ الله خَيْرًاكَثِيْرًا

Editor: Ritta Amelda

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap