Cara Ngiseng Neng Alas Seng Bener Pas Wektu Jelajah

   Ilmu Pengetahuan


Elcoida - Tau gak Sampeyan mikirne iki? pernahto Sampeyan nemokne “ranjau darat” pas wektu delajah? utowo tibae ngidak'i tai? mestine nggregetne to? hehehe. Opo sing sampeyan rasakno, opo sing sampeyan pikerne pas kui, yo koyok ngono kui sing dirasakno, sing dipikirno kambek liane.

Terus piye to cara ngiseng sing bener sewaktu delajah. Kudune karo kabeh keterbatasan sing enek, awet soko lokasi ruang sing terbuka, masalah persediaan banyu, sampai nganggo coro memperlakukan tai sing ditokno.

1. Gowo'o Tissue Basah karo Alat Nggali Pas Delajah/Pendakian

bawaan yang harus ada dalam pendakian adalah tissu basah/kering. selain buat bersih2 peralatan yang kotor bisa juga sebagai pengganti air saat Cawik.
“INGAT WALAUPUN ITU TISUU BEKAS NGELAP LUBANG PANTAT JUGA HARUS DI BAWA TURUN> GAG SEENAKNYA SAJA MAIN DIBUANG SEMBARANGAN”. kalau gag mau bawa tissu bekas lap pantat pake aja “natural tissu”


liat aja gambar di atas. ada contohnya kok. tapi tetep jangan buang sembarangan. kan ada sisa t*i mu. yang perlu diingat adalah patikan “natural tissu”mu itu safety. gag bikin lecet pantat apalagi bikin gatal. kalau kamu mau memakai daun. pastikan dicoba dulu di tangan. bikin gatal gak.

2. Hindari Buang Air Besar Di Tempat Seng Sering Di Lewati

nih kebiasaan pendaki yang kebelet boker. jangan asal keluarin tu kotoran di sembarang tempat. LARANGAN KERAS BOKER DI SAMPING JALUR PENDAKIAN (APALAGI DI JALAN) DAN DI DAERAH SUMBER MATA AIR. DAN SAMPING AREA CAMP. BAAAAAUUUUUUU Tauu.

3. Carilah Lokasi Nyaman

carilah lokasi yang TIDAK MENGGANGGU PENDAKI LAIN. (baca poin no 2.). Cari semak-semak. Pilih semak-semak yang agak datar, luas tetapi terhalang pohon atau apa pun biar nggak kelihatan dong. Malu kan kalo kelihatan sama lawan jenis, apalagi sesama jenis, ngeri! Jangan terlalu jauh masuk ke dalam hutan, awas banyak serangga aneh di hutan. Jangan sampai pantatmu digigit semut. Hati-hati ada ular.

4. Pastikan Lokasi Aman


Setelah mendapakan lokasi yang pas buat ngeluarin TAI. pastikan lokasinya Safety. tahu sendiri Hutan banyak jurange. jangan sampe pas enak-enak ngeden. malah longsor tanahe hehe.

5. Buat Lubang Galian Dan Siap Di Tutup Setelah Digunakan

Ini YANG PALING PENTING. WAJIB SIAPKAN LUBANG PENAMPUNGAN TaI. jadi kalo boker di alam terbuka itu MENIRU CARA BOKERNYA KUCING. caranya kaya gini:
  1. buat lubang dulu dengan dalam secukupnya (sesuai ukuran tAi-nya lhu. kira kira aja sendiri) ya minimal 10 cm lah daleme. biar tu pantat gag “kesundul” bongkahan t*hi yang keluar.
  2. pastikan diameter lubang lebih besar dari ukuran t*i. biar gag tercecer kemana mana.
  3. Pastikan t*i-nya tepat sasaran masuk ke lubangnya
  4. pastikan DITUTUP DENGAN RAPAT dengan tanah gag make palstik/daun apalagi tissu. dan kubur juga itu tissu kering /bawa turun ke bawah jika itu tisu basah.
  5. coba cium udara sekeliling tempat kamu jongkok barusan. kalo masih kecium bau tai. TIMBUN LAGI LUBANG T*IMU tadi. itu tandanya kamu belum rapet menutup lubange


Selamat Ngiseng Neng Gunung/Hutan. Ingat prinsip mendaki gunung! Jangan tinggalkan sesuatu apapun kecuali jejak. Telekmu termasuk jejak bukan yah? gakgakgakgak.

Editor: Gilang Pangestu

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap