Jual Layang-Layang Wilayah Bekasi

   Mainan Anak Dan Dewasa

Elcoida.com - Bekasi | Layang-layang atau layangan adalah merupakan salah satu permainan tradisional di Indonesia, tak hanya anak-anak, orang dewasa dan orang tua juga ikut bermain layang-layang.

Setiap daerah memiliki keunikan atau ciri khas mengenai layang-layang. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), layang-layang adalah mainan yang terbuat dari kertas, berkerangka yang diterbangkan ke langit dengan memakai benang sebagai kendali.

Dilansir Encyclopaedia Britannica (2015), Layang-layang adalah pesawat leluhur yang meluncurkan penerbangan berawak. Selama ribuan tahun lalu layang-layang telah digunakan untuk menangkal kejahatan, menyampaikan pesan, mewakili dewa, mengangkat spanduk, kerajinan. Bahkan untuk menemukan fenomena alam dan mengukur cuaca.

Layang-layang modern sebagian besar diterbangkan untuk kesenangan dan olahraga selain menjadi bentuk tradisional ekspresi artistik. 

Hampir 3.000 tahun yang lalu layang-layang pertama kali dipopulerkan di China. Di mana bahan-bahan yang ideal untuk membuat layang-layang sudah tersedia, seperti kain sutra untuk bahan layar, sutra berkekuatan tensil tinggi untuk jalur terbang, dan bambu tangguh untuk kerangka kerja yang kuat dan ringan.

Layang-layang China yang paling awal diketahui adalah datar (tidak membungkuk) dan sering berbentuk persegi panjang. Dalam buku Permainan Tradisional Indonesia (1998), layang-layang termasuk salah satu permainan rakyat daerah Riau.

Pada umumnya layang-layang terbuat dari kertas atau kain parasut yang diberi kerangka dan dapat diterbangkan ke angkasa dengan bantuan angin setelah diikatkan pada seutas tali atau benang.

Layang-layang dimainkan oleh anak-anak maupun orang dewasa di tanah lapang.

Meskipun layang-layang berekor sudah biasa di Asia selama berabad-abad, baru pada 1893 itu William A. Eddy, seorang jurnalis Amerika yang berkepentingan dengan meteorologi dan fotografi udara layang-layang.

Di mana memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan layang-layang di Barat dengan memperkenalkan desain tak berujung yang sekarang dikenalnya, memanjang berbentuk berlian.

Struktur layang-layang

Bentuk dan ukuran layang-layang sangat bervariasi. Beberapa layang-layang dapat terbang dalam angin sepoi-sepoi, sementara desain lainnya membutuhkan angin yang stabil.

Layang-layang dapat dibuat dari dua batang yang ditutupi dengan bahan layar atau dibuat dalam konfigurasi yang membutuhkan kerangka kerja yang kompleks. Bahan untuk membuat layang-layang, seperti bambu atau kayu, kain atau kertas, dan tali. Pada dasarnya tidak berubah selama lebih dari 2.000 tahun. Saat ini, layang-layang sering dibangun dengan bahan sintetis.

Main layangan memang identik dengan anak-anak. Menavigasi layangan saat angin menariknya ke mana saja di langit bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi Si Kecil.

Selain Si Kecil bisa menikmati alam bebas, ia juga bisa mendapat banyak manfaat kesehatan yang mungkin tidak disadari.

Apa saja manfaat yang bisa didapat dengan bermain layang-layang?

1. Olahraga

Menerbangkan layangan mensyaratkan Si Kecil berada di alam terbuka yang lapang. Dan agar layangan bisa terbang tinggi, ia harus berlari untuk menerbangkannya.

Berlari akan meningkatkan detak jantungnya, dan merupakan salah satu latihan yang bagus untuk fisik Si Kecil.

2. Sarana Bersosialisasi

Meskipun sebagian besar layangan dapat diterbangkan oleh satu orang, tapi paling asyik memang dimainkan bersama-sama, entah bersama teman atau anggota keluarga yang lain.

3. Meningkatkan Kesehatan Mental

Alam menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan mental Si Kecil.

Berada di alam, entah sekadar menikmati semilir angin atau menatap pemandangan, dapat membantu mengurangi kecemasan dan depresi.

Menerbangkan layangan juga akan membuat Si Kecil merasa berenergi, dan ini adalah cara yang baik untuk mengurangi stres.

4. Baik untuk Kesehatan Mata

Menerbangkan layangan juga baik untuk kesehatan mata.

Menatap langit biru di atas dapat membantu mengatur otot dan saraf mata dengan lebih baik, yang membantu mengurangi kelelahan mata dan dapat mencegah miopia atau rabun jauh.

5. Meningkatkan Kreativitas

Menerbangkan layangan mengembangkan kreativitas Si Kecil, baik dalam pembuatan layangan maupun proses penerbangannya dan menyesuaikannya dengan perubahan angin.

Hal ini juga bisa jadi cara untuk Si Kecil belajar memahami dinamika angin.

6. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Ketika Si Kecil Anda berhasil menerbangkan layangan mereka dan mengalahkan beberapa teman mereka, kepercayaan diri mereka melambung tinggi, dan ini membuat mereka bersemangat untuk waktu yang lama.

Ini adalah salah satu faktor yang menimbulkan perasaan baik, yang pasti akan membantu meningkatkan rasa percaya diri mereka.

Jadi tunggu apa lagi, Yuk, ajak Si Kecil main layangan dan saksikan manfaat di atas datang kepada Si Kecil. Oh hiya kami menjual layang layang berbagai ukuran lho, jenis layangan koangan/peteng. Harga Juni 2020 mulai dari Rp25k-Rp40k berikut bikinan kami seperti pada gambar....















Jika Anda tertarik dengan layangan/ layang-layang bikinan kami silahkan beli dengan menghubungi Kontak WA di bawah ini: ...



Bapaknya Ara


Atau bisa langsung datang di tempat kami gang mushola at taqwa depan Fathan Pulsa.


Editor: Nukis Wantara Putra

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

WC Toilet Anti Najis, WC Standar Muslim

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks

Gambar Denah Rumah Tipe-48



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap