Kaum FE Yang Merasa Paling Benar Dan Suka Fitnah Elite Global

   Tentang Bumi

Yannis Mahmud Anggota FE (flat earth)


Elcoida.com - Ada banyak sekali kaum-kaum yang pemahaman keilmuannya hanya mengandalkan bacaan Alquran dan terjemahan ayatnya, serta bacaan hadits dan terjemahan haditsnya.

"Mereka tidak mau atau tidak mengerti tatacara memahami sumber dasar hukum islam itu secara baik dan benar, sehingga dalam menyampaikan pesan-pesan dakwahnya cenderung kaku, kasar dan menyalahkan orang lain atau bahkan mengkafirkan, bukan malah mengajak atau merangkul kaum muslimin untuk semakin kuat dan bersatu,"

Untuk itulah, diperlukan penguatan kembali pendalaman pemahaman kepada para kaum-kaum FE-Feller, yang selama ini mengisi ruang publik keagamaan. Baik di majelis, mimbar khutbah jumat atau bahkan medsos.

Mereka perlu dibekali keilmuan pendukung utama dalam memahami Alquran dan hadits seperti ulumul qur'an, ulumul hadits, ushul fiqh, tarikh atau sejarah dan hasil ijtihad para ulama atau fiqh itu sendiri, khususnya bab khilafiyyahnya.

Jika memang tidak memiliki kapasitas dan keilmuan seperti turats islamiyyah yang kuat, maka jangan berharap suasana dakwah wasatiyah atau dakwah yang mengajarkan Islam rahmatan lil Alamin akan terwujud. Ilmu itu minimal yang harus dikuasai yang mudah diakses karena sudah ada terjemahannya. 

Masih banyak yang lain, apalagi mau mengakses sumber aslinya, ya harus menguasai nahwu, shorf, mantiq balaghoh dan masih banyak yang lainya, sebaiknya kaum-kaum FE jangan aneh-aneh dan sok-sok-an membuat pemahaman sendiri, membuat hukum sendiri dan menafsirkan Alquran sendiri, serta mensyarahi hadits sendiri.

Editor: Rwd

Comments

Populer

Barang Apa Saja Yang Tidak Boleh Dikirim Lewat JNE, J&T, TIKI, POS Dan Yang Lainnya?

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia

Daftar Nama-nama PO Bis Di Indonesia Dimulai dari Huruf M-Z

"Digital Marketing Life Hacks". Kehidupan Pemasaran Digital Hacks



Sebuah situs yang berisi konten promosi, berita, informasi, pengumuman dll. www.elcoida.com media informasi kaya inspirasi.


About  |  Contact  |  Privacy Policy  |  Service  |  Disclaimer  |  Sitemap